Adobe Illustrator

Belajar Appearance Panel di Adobe Illustrator

Memahami Appearance Panel di Adobe Illustrator

Belajar Appearance Panel di Adobe Illustrator – Adobe Illustrator salah satu alat yang seringkali digunakan oleh para desainer untuk membuat berbagai macam poster, logo dan sebagainya. Tools editing satu ini punya fitur lengkap nan menarik yang akan membuat Anda lebih mudah dalam melakukan pekerjaan mengedit.
Namun, memahami Adobe Illustrator tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat alias butuh banyak waktu untuk mempelajari semua fitur-fitur atau panel-panel yang ada di tools tersebut. Contohnya saja seperti Appearance Panel yang akan Anda temukan di Adobe Illustrator ini.

Memahami Apa Itu Appearance Panel Sekaligus Fungsinya

appearance panel

Appearance Panel disebut juga dengan panel pengaturan yang memungkinkan Anda untuk mengubah sekaligus mengedit efek yang telah Anda buat. Biasanya, saat akan mengubah suatu efek pada objek, Anda semestinya akan kembali ke menu efek sebelumnya. Tapi dengan adanya Appearance Panel ini maka hal tersebut sama sekali tidak perlu.

Hal itu karena jika demikian, maka efek yang ada akan bertambah banyak dan pastinya membuat objek susah diatur. Anda hanya perlu pergi ke Appearance Panel apabila ingin mengubah efek dari objek yang telah dibuat supaya lebih gampang. Belajar Appearance Panel memang tidak mudah, tapi jika sudah terbiasa dengan fitur ini maka Anda tidak akan kesulitan lagi.

Tampilan Appearance Panel sebelum terdapat pengaturan objek yanga ada. Kalian bisa membuka Appearnce Panel pada menu Windows – Appearance Panel atau menekan tombol Shift + F6.
Belajar Appearance Panel di Adobe Illustrator

Memahami Cara Kerja Appearance Panel Untuk Pemula

Cara kerja Appearance Panel terbilang cukup rumit jika tidak dipahami dengan baik dan fokus. Adapun untuk contohnya semisal Anda membuat objek berbentuk persegi panjang. Kemudian Anda memakai efek 3D Extrude & Bevel serta Drop Shadow. Nah, nantinya Anda bisa melihat pada fitur Appearance Panel ini perihal efek tersebut yang biasanya ikut muncul.

Baca Artikel : Important Points of Technology in Helping Productivity in the New Normal Era

Sehingga jika ingin mengedit kembali efek pada objek persegi panjang yang dimaksud, cukup dengan klik saja efeknya. Selain itu, Appearance Panel juga memungkinkan Anda menambahkan semacam efek baru, file baru hingga stroke baru agar hasilnya lebih memuaskan.

Kontrol yang baik telah diberikan oleh Appearance Panel yang mana bisa membuat pengguna Adobe Illustrator menghasilkan penampilan yang cukup komplek hanya dari basic path saja. Anda akan menemukan seluruh filter yang ada pada menu di Adobe Illustrator dan semuanya juga akan ditampilkan pada Appearance Panel ini.

Appearance Panel ini terbilang sangat powerfull karena memiliki kelebihan. Di antaranya seperti penempatan sebagian stroke, isian dan juga objek tunggal kemudian menciptakan desain yang cukup rumit dalam basic path. Pada dasarnya memahami Appearance Panel cukup sulit jika hanya mempelajari satu dua kali saja.

Ada begitu banyak tools editing yang bisa Anda pakai dan unduh di laptop Anda, tapi Adobe Illustrator memiliki tempatnya sendiri di hati para desainer grafis. Mereka menyukai Adobe Illustrator karena fitur-fiturnya sangat lengkap dan mudah, sehingga mereka tak perlu lagi mengunduh tools lain untuk mengasah kemampuan edit mereka.

Saat ini menjadi seorang desainer grafis sangatlah menjanjikan dan banyak dicari, terutama karena ada banyak sekali pelaku usaha yang membutuhkan jasa mereka. Harga yang dipatok untuk satu desain memuaskan pun cukup mahal, apalagi jika kemampuan dan pengalaman Anda sudah sangat ahli. Untuk itu, jangan menyerah memahami tools satu ini.

Itulah sedikit penjelasan tentang Appearance Panel di Adobe Illustrator beserta cara kerjanya yang perlu Anda ketahui. Ada beberapa tutorial di YouTube dan internet yang dapat Anda gunakan untuk belajar Adobe Illustrator. Semoga informasi ini bermanfaat dan memudahkan Anda.

Maz Akira

Aku bukan Superman. Jadi takkan bicara besar seperti mau melindungi manusia di dunia. Tapi aku juga bukan manusia rendah yang bisa bilang ‘melindungi orang semampuku saja sudah cukup. Aku ingin melindungi orang sebanyak-banyaknya’

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!